Bunda Wajib Tahu! Cara Memilih Jilbab yang Nyaman untuk Anak

Mengajarkan agama pada anak sejak dini merupakan hal yang sangat penting untuk membentuk karakter beragama yang kuat saat dewasa nanti. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai memakaikan kerudung pada anak Anda sejak usianya masih dini. Jika Anda khawatir anak Anda akan gerah, maka ada baiknya Anda memperhatikan cara memilih bahan jilbab yang nyaman untuk anak berikut ini.

Jilbab Anak yang Nyaman di pakai dan Menyerap Keringat

Pilihlah jilbab yang tidak hanya bagus dan lucu, namun juga memiliki bahan yang mudah menyerap keringat untuk anak Anda. Bahan-bahan yang dapat di pilih meliputi jilbab anak dengan bahan katun, Jersey, Spandex, Ceruti, Sifon, dan kaos. Bahan-bahan ini dapat memberikan efek nyaman ketika di pakai sehingga putri Anda akan betah mengenakan jilbab.

Pilih Jilbab Instan untuk Anak Anda

Karena anak-anak umumnya suka aktif bergerak, jilbab dengan peniti atau jarum akan melukainya. Untuk itu, pilihlah jilbab instan untuk putri Anda. Banyak model jilbab instan yang bisa Anda pilih untuk anak Anda. Anda ingin melatihnya untuk terbiasa berjilbab, bukan? Maka ada baiknya pilih jilbab instan dengan warna atau model yang disukainya.

Baca juga: Cara mudah agar gamis anak bahan kaos tetap awet.

Jilbab dengan Warna-warna Cerah dan Model Simpel untuk Putri Kecil Anda

Pemilihan warna cerah untuk jilbab putri Anda juga perlu di pertimbangkan. Warna-warna cerah bermanfaat untuk menjaga mood anak Anda dalam mengenakan jilbab. Hal ini juga perlu di imbangi dengan model jilbab yang di sukai anak Anda sehingga anak Anda akan selalu percaya diri ketika mengenakannya. Jika putri kecil Anda suka bergerak kesana kemari, maka ada baiknya Anda memilih jilbab yang tidak memiliki banyak aksesoris atau manik-manik. Hal ini merupakan tindak pencegahan jika tiba-tiba anak Anda sedang bad mood dan menarik-narik jilbabnya. Manik-manik pada jilbab yang jatuh akan melukai putri Anda saat di tarik terlalu keras. Oleh sebab itu, carilah model jilbab yang sesederhana mungkin. Hal ini juga secara tidak langsung akan dapat mengajarkan putri Anda bahwa muslimah harus berbusana sesederhana mungkin namun tetap menutup aurat.

Baca juga: Begini tips cara rawat gamis anak kain balotelli.

Yang terakhir, jika ternyata tips di atas kurang mampu memotivasi putri kecil Anda untuk mulai berjilbab, maka ada baiknya serahkan model, bahan dan warna jilbab kepada putri Anda sendiri. Dengan demikian, putri Anda akan merasa senang karena mengenakan apa yang disukainya sendiri. Ingat, memaksa anak hanya akan membuatnya semakin mudah membantah. Selama putri kecil Anda mau mengenakan jilbab, maka tidak ada salahnya membiarkannya memilih jilbab untuk dirinya sendiri. Demikianlah tips sederhana memilih bahan jilbab yang nyaman untuk anak Anda. Semoga tips ini bermanfaat.

Leave a Reply