Tutorial Mudah Jilbab Segitiga untuk Anak

Sedang mencari cara memakai jilbab segitiga untuk anak? Ada berbagai tutorial hijab yang bisa dipraktekkan. Jika Anda sibuk mencari tutorial hijab mudah untuk si kecil, jilbab segitiga bisa jadi pilihan yang tepat selain hijab instan. Anak-anak pada dasarnya sangat aktif bergerak sehingga membutuhkan jilbab yang simpel, dinamis dan tidak ribet. Jilbab segitiga adalah contoh hijab yang mudah dikenakan. Hijab ini bisa Anda temukan di toko grosir hijab maupun online shop. Semakin nyaman bahan hijab, semakin mudah pula pengaplikasiannya. Penggunaan jilbab bagi anak tak hanya ketika akan berangkat ke pengajian saja. Untuk aktivitas sehari-hari seperti sekolah pun bagi sebagian orang menggunakan jilbab. Orang tua butuh cara cepat mengenakan jilbab untuk anak-anak. Nah, berikut ini adalah tutorial mudah membuat jilbab segitiga khusus untuk si kecil.

Baca juga: Tips Rawat Gamis Anak Bahan Kaos.

Sebelumnya, siapkan dalaman kerudung ninja. Dalaman ini menutupi bagian leher selayaknya ninja. Dalaman ini menjadi favorit para wanita karena sangat baik dalam menutupi rambut yang jadi aurat wanita. Dalaman kerudung biasa pun tak masalah. Jika tak ada dalaman ninja, agar tetap nyaman, pilih dalaman jilbab yang menyerap keringat dan bahannya lentur. Selain itu, siapkan kerudung segitiga favorit dan bros kecil. Agar anak lebih bersemangat, coba belikan bros lucu kesukaannya.

Langkah selanjutnya posisikan jilbab segitiga pada kepala dengan bagian sisi kanan dan kiri sama rata. Selain itu, rapikan bagian tepi dekat wajah agar kerudung si kecil nampak rapi dan cantik. Kunci hijab dengan cara memberikan bros di bagian dekat leher. Gunakanlah bros atau peniti. Jangan memakai jarum pentul karena ini bisa menusuk anak. Bros atau peniti dinilai lebih aman karena resiko melukai anak sangat sedikit.

Kemudian, ambil kedua sisi hijab dan tarik ke belakang. Ikat dengan irat dan rapikan hijab bagian depan. Hijab ini sangat praktis dan mudah, bukan?

Si kecil terkadang belum bisa mengenakan kerudung sendiri. Oleh karena itu, ibu harus bisa mengenakannya. Bagi para ibu yang tak punya banyak waktu untuk membuat jilbab kreasi, tutorial hijab simpel di atas sangat pas untuk diaplikasikan ke anak Anda. Dengan berhijab, si kecil bisa belajar akan kewajiban memakai hijab yang harus ditunaikannya ketika dewasa kelak. Jilbab segitiga ini mudah dibuat sebagai kreasi jilbab. Bahannya pun bermacam-macam mulai dari paris, sifon, hingga katun. Usahakan ukuran jilbab tidak terlalu besar karena si kecil akan terlihat tenggelam saat memakainya.

Baca juga: Tips Gamis Anak Bahan Katun.

Itulah cara memakai jilbab segitiga untuk anak yang simpel dan bisa digunakan di acara informal maupun formal. Buah hati Anda akan tampak lebih cantik dengan jilbab segitiga ini. Anda tertarik dengan tutorial hijab ini?

Leave a Reply